Obyek Wisata Alam Air Terjun Sedudo bersolek. Air terjun cantik di lereng Gunung Wilis itu kini semakin lengkap wahananya, makin kece pemandangannya, makin cocok untuk menghabiskan liburan bareng keluarga. Dengan berbagai tambahan wahana dan ornamen, menambah nyaman setiap orang yang datang ke sana.

Hawa dingin langsung menyergap siapa saja yang datang di lokasi wisata Air Terjun Sedudo. Rasa letih selama perjalanan, terbayar lunas dengan indahnya air terjun dengan ketinggian 105 meter dilokasi setinggi 1500 mdpl.

Di ujung tangga menuju lokasi air terjun, tersedia sebuah gardu pandang berupa bangunan 2 lantai minimalis dengan atap terbuka. Menginjakkan kaki di bangunan tersebut, mata disuguhi panorama alam yang luar biasa. Lokasi ini juga menjadi tempat favorit mengabadikan momen dengan kamera maupun telepon seluler.

Bangunan tersebut adalah salah satu dari sekian banyak tambahan fasilitas yang baru saja rampung dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk dengan Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan sebagai pengelolanya. Selain itu, ada beberapa tambahan fasilitas dan wahana lain yang disediakan untuk memanjakan siapa saja yang berwisata di Air Terjun Sedudo.

Eka Fahrudin Irianto, ST, MM, selaku Kabid Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Disparporabud Kabupaten Nganjuk mengatakan, Air Terjun Sedudo kini telah berbenah dan bersolek. Berbagai fasilitas dan wahana tambahan telah dibangun dan siap dinikmati siapa saja yang mengunjunginya. “Semua fasilitas dan wahana tambahan kami sediakan untuk semakin menambah kenyamanan pengunjung yang berwisata di Air Terjun Sedudo,” katanya.

Apa saja fasilitas tambahan itu? Ditanya demikian, Eka menjawabnya ada berbagai macam fasilitas dan wahana tambahan. Seperti, kolam mandi air terjun dengan desain minimalis modern yang aman bagi seluruh keluarga dan instagramable tentunya. Ada pula bangunan-bangunan berdesain unik yang bisa menjadi spot kece untuk mengambil gambar, serta space-space yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati berbagai makanan dan minuman. “Pemerintah juga membangun letter box nama di depan air terjun dengan desain kekinian, sehingga menjadi lokasi favorit wisatawan untuk berfoto,” katanya kepada web ini.

Selain itu, bagi pecinta adrenalin, dibangun pula wahana flying fox. Menempuh jarak kurang lebih seratus meter, flying fox melintas di atas kolam mandi dan area wisata. Kini Air Terjun Sedudo juga merenovasi musala dan toilet dengan desain eco-modern agar semakin nyaman serta menampung lebih banyak orang. Di ujung menuju pintu akses keluar, dibangun pula bangunan bertingkat untuk akomodasi lengkap dengan arena bermain anak-anak.

“Mari datang, kunjungi dan nikmati wajah baru dan suasana baru di Objek Wisata kebanggaan Kabupaten Nganjuk Air Terjun Sedudo,” ajaknya. (Wahyu).